meranti Best View Using Mozilla Firefox 3.6 With High Resolution

Minggu, 27 November 2011

PMI Memiliki Kegiatan Mulia

23 November 2011 - 12.06 WIB

 
SELATPANJANG (DP)-Dalam sambutanya pada Musyawarah Kerja Persatuan Palang Meranh (PMI) Provinsi Riau, Selasa (22/11) di Grang Meranti Hotel, Bupati Kepulauan meranti Drs Irwan Nasir Msi menyampaikan, organisasi PMI merupakan suatu organisasi sosial dan menjadi kebanggaan karena mengandung kegiatan mulia. Oleh karena itu, Bupati berharap kepada seluruh peserta Muskerda PMI untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik, serta mampu menyusun program kerja yang lebih bermanfaat dan tepat guna. “PMI merupakan suatu kebanggan tersendiri, karena kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan mulia, oleh karena itu upaya peningkatan perlu dilakukan dengan serius,”ungkapnya. Dikatakannya, berbagai rencana kerja dan kegiatan telah dilakukan dalam rangka diseminasi, meningkatkan kapasitas organisasi dan membangun citra PMI yang dulunya hanya seputar donor darah dan bulan dana.

Berbagai peran telah dilakukan, terlepas dari plus minus hasil dari pelaksanaan rencana kerja tahunan, namun kedepan keberadaan PMI perlu ditingkatkan lagi terhadap pelayanan kemanusian dan peningkatan kapasitas organisasi PMI di Provinsi Riau dan di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya.
Diakui Bupati, khusus di Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru menyampai usia tiga tahun, masih banyak terdapat kekurangan dan kelemahan disana sini, termasuk di organisasi PMI itu sendiri, misalnya saja tidak tersedianya tempat penyimpanan darah serta peralatan lainnya.
Masalah darah, beliau menyampaikan bahwa mengingat kebutuhan darah lebih banyak dari orang yang mendonorkan darahnya, sehingga perlu digiatkan lagi. Selain itu sedang diusahakan agar pemerintah daerah dapat membantu mengatasi persoalan tersebut, yang terpenting bagaimana pihak PMI mampu menyusun program dengan baik.
Selain itu diharapkan PMI Kabupaten bisa memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang ada di daerah. Hal ini bisa menjadi sumber dana untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan di kabupaten masing-masing.
Sementara itu, Wakil Ketua PMI Provinsi Riau, H Auni M Nur, dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa satu tahun telah berlalu masa kerja pengurus PMI Provinsi Riau masa bakti 2009-2014. Saat ini PMI Provinsi Riau, telah berhasil membangun sebuah kepercayaan besar dari pemerintah, swasta dan masyarakat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai sebuah organisasi kemanusiaan.
“Maka pada pelaksanaan Muskerda PMI kali ini, kami bermaksud menyampaikan laporan pertanggung jawaban atas pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Dengan adanya laporan, tentu dapat dijadikan barometer dan bahan evaluasi untuk pengembangan organisasi PMI di Provinsi Riau ditahun berikutnya,”jelas H Auni M Nor. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download Templates